Cara Mendapatkan eVisa Tanpa Harus ke Kedutaan Besar Turki

Untuk para Backpacker Indonesia yang berkeinginan untuk mengunjungi negara Turki, saat ini sudah bisa memperoleh Visa On Arrival Turki atau eVisa Turki hanya dengan duduk manis saja di depan layar komputer tanpa harus datang langsung ke kedutaan besar Turki. Seperti yang di lansir oleh Kementerian Luar Negeri Turki lewat Kedutaan Besarnya di Jakarta yang mengumumkan untuk diberlakukannya  penghentian Visa on Arrival atau visa kunjungan pada saat kedatangan untuk pengunjung ataupun para turis yang akan masuk wilayah Turki.
Sementara itu, pengajuan visa yang  bertujuan untuk wisata atau bisnis bisa diperoleh dengan cara datang langsung ke Kedutaan atau Konsulat Turki yang ada di Indonesia, atau bisa juga dengan cara Sistem Elektronik Aplikasi Visa. Pengajuan visa secara online memang masih terbilang baru, jadi tidak mengherankan apabila masih banyak masyarakat yang belum mengetahui cara untuk mengajukan eVisa ini. Oleh karena itu berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa Anda ikuti untuk bisa mendapatkan visa Turki secara online, sehingga Anda tidak perlu repot lagi untuk datang langsung ke kedutaan besar Turki.
Langkah-langkah Membuat Visa Turki Secara Online :
Langkah-langkah membuat visa Turki secara online dapat Anda lakukan sendiri di depan layar komputer Anda, sehingga Anda tidak perlu lagi membuang-buang waktu dengan datang ke kedutaan besar Turki untuk bisa membuat visa.
1. Langkah pertana yang harus Anda lakukan adalah dengan masuk ke situs https://www.evisa.gov.tr
2. Setelah anda berhasil masuk ke situs tersebut, Anda bisa memasukkan jawaban dari beberapa pertanyaan yang disediakan pada halaman pertama, yaitu mengenai:
– Country / Region atau negara asal Anda
– Travel Document atau jenis paspor yang Anda punya
– Security Verification, disini Anda akan disuruh menulis huruf atau angka yang tertera pada kolom
– Klik save / continue
3. Pada halaman selanjutnya Anda harus menjawab pertanyaan mengenai, kapan Anda akan sampai di Turki, memasukkan tanggal yang sesuai dengan tiket yang telah Anda miliki. Pada halaman yang sama juga akan tercantum mengenai biaya yang harus Anda bayarkan serta cara pembayarannya, yaitu dengan menggunakan credit card Master ataupun Visa. Namun, apabila Anda tidak mempunyai kartu kredit, Anda bisa menggunakan kartu kredit miliki teman Anda, sebab proses ini hanya dapat dilanjutkan apabila Anda telah membawarnya dengan menggunakan kartu kredit saja.
4. Apabila proses pembayaran sudah selesai Anda lakukan, selanjutnya Anda diharuskan mengisi daftar yang berisi mengenai identitas diri, untuk lembar ini Anda harus mengisinya sesuai dengan dokumen yang Anda punya.
5. Langkah yang terakhir adalah mendownload visa Turki Abda beserta bukti pembayaran yang sudah Anda lakukan di halaman di website.
Keuntungan Membuat Visa Tanpa Harus ke Kedutaan Besar Turki
– Biaya pengajuan e- Visa Turki bisa dengan menggunakan Master Card maupun Visa Card.
– Apabila datang langsung ke kedutaan, biasanya para traveler sering kali merasa bingung dengan dengan besarnya biaya yang kadang kala bisa menjadi lebih mahal. Namun dengan menggunakan eVisa kita akan dapat mengetuhui biaya pembuatannya dengan tepat.
– Apabila kita tidak mempunyai kartu kredit atas nama kita sendiri, kita masih bisa meminjam kartu kredit milik orang lain, karena perbedaan nama antara pembayar dengan yang mengajukan visa tidak di permasalahkan.

Membuat eVisa Turki yang tidak rumit ini tentu akan bisa mempermudah para turis yang akan berkunjung ke Turki. Jadi apabila Anda telah berencana untuk berwisata ke Turki, sekarang Anda tidak perlu repot-repot laki datang ke kedutaan besar Turki untuk membuat visa kunjungan.

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *